Authors:

Patricia Patricia, William Saputra

Abstract:

“Jumlah wirausaha di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. Itu sebabnya, niat berwirausaha diperlukan agar semakin banyak orang yang memutuskan untuk menjadi wirausahawan dan dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi serta menyediakan lebih banyak lapangan pekerjaan di Indonesia. Salah satu cara menumbuhkan niat berwirausaha adalah melalui pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy, risk-taking, dan lingkungan universitas terhadap niat berwirausaha mahasiswa manajemen. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan alat statistik Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner kepada 357 responden. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa self-efficacy dan lingkungan universitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha mahasiswa. Sedangkan risk-taking tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat berwirausaha di dalam penelitian ini. Kata Kunci: Self-Efficacy; Risk-Taking; Lingkungan Universitas; Niat Berwirausaha; Kewirausahaan”

Keywords

Self-Efficacy; Risk-Taking; Lingkungan Universitas; Niat Berwirausaha; Kewirausahaan

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-94403

Published

2022-12-31

How To Cite

PATRICIA, Patricia; SAPUTRA, William. PENGARUH SELF-EFFICACY, RISK-TAKING, DAN LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN DI UNIVERSITAS SWASTA DI TANGERANG.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 12, p. 2020 - 2039, dec. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-94403. Date accessed: 08 Jul. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i12.p03.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 11 No 12 (2022)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License