Authors:

Erna Widiastuty, Rahmat Febrianto

Abstract:

“Penelitian ini memiliki dua tujuan. Tujuan pertama adalah untuk memperoleh bukti empiris apakah ukuran perusahaan, profitabilitas, internasionalisasi berhubungan dengan pengeluaran CSR perusahaan. Tujuan kedua yaitu memberikan bukti empiris bahwa pengeluaran CSR perusahaan berhubungan dengan kinerja perusahaan. Sampel terdiri dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia perioda tahun 2010-2019 dengan total sampel yaitu 341. Pengujian hipotesis dilakukan dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini memberikan dua bukti. Pertama ukuran perusahaan dan profitabilitas berhubungan positif dan signifikan secara statistik dengan pengeluaran CSR perusahaan. Sebaliknya, internasionalisasi berhubungan negatif dengan pengeluaran CSR. Kedua, pengeluaran CSR berhubungan positif dan signifikan dengan kinerja perusahaan di masa depan. Implikasi praktis dari temuan ini adalah pengeluaran CSR berhubungan dengan kinerja keuangan perusahaan dan pengeluaran ini mungkin saja menjadi sinyal kinerja di masa depan. Kata kunci; ukuran perusahaan; profitabilitas; internasionalisasi; pengeluaran CSR; kinerja perusahaan”

Keywords

; ukuran perusahaan; profitabilitas; internasionalisasi; pengeluaran CSR; kinerja perusahaan

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-94346

Published

2022-12-31

How To Cite

WIDIASTUTY, Erna; FEBRIANTO, Rahmat. HUBUNGAN UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, INTERNASIONALISASI, PENGELUARAN CSR DENGAN KINERJA PERUSAHAAN.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 12, p. 2065 - 2084, dec. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-94346. Date accessed: 22 May. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i12.p05.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 11 No 12 (2022)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License