Authors:

A.A Ngurah Hary Susila, I Nyoman Piarsa, Putu Wira Buana

Abstract:

“Perkembangan zaman yang sudah maju seperti sekarang memerlukan kebutuhan akan teknologi yang sangat tinggi untuk membantu manusia dalam pekerjaan sehari-hari. Salah satu teknologi yang diperlukan adalah kebutuhan akan teknologi informasi geografis suatu daerah. Teknologi Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan suatu teknologi geografis yang memiliki kemampuan dalam mengumpulkan, mengelola, memanipulasi dan memvisualisasikan data spasial (keruangan) yang berhubungan dengan posisi dipermukaan bumi pada sebuah peta sesuai dengan posisi permukaan bumi yang sebenarnya dengan titik koordinatnya. Informasi mengenai pemetaan jaringan pipa PDAM di Kabupaten Badung sangat diperlukan oleh masyarakat maupun pihak PDAM khususnya pada PDAM Tirta Mangutama untuk membantu dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat dan membantu mendapatkan informasi jaringan pipa dengan mudah dan cepat. Hasil yang ditampilakan sistem berupa data pemetaan jaringan pipa primer, pipa sekunder, reservoar, sumber air dan aksesoris dapat ditampilkan dalam peta dan data tabulasi. Kata kunci: Sistem Informasi Geografis, Pemetaan Jaringan Pipa, PDAM, Google Maps.”

Keywords

Sistem Informasi Geografis, Pemetaan Jaringan Pipa, PDAM, Google Maps.

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/merpati/full-17894

Published

2016-01-15

How To Cite

NGURAH HARY SUSILA, A.A; PIARSA, I Nyoman; WIRA BUANA, Putu. Sistem Informasi Geografis Pemetaan Jaringan Pipa PDAM Tirta Mangutama.Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], jan. 2016. ISSN 2685-2411. Available at: https://jurnal.harianregional.com/merpati/id-17894. Date accessed: 08 Jul. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol. 2, No. 2, Agustus 2014

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License