Authors:

I Gst Agung Khrisna Mahautama

Abstract:

“Bali merupakan aset berharga dibidang pariwisata, untuk menarik wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara sektor pariwisata harus didukung oleh fasilitas yang baik. Pada umumnya wisatawan memiliki karakteristik yang berbeda, seperti wisatawan yang memilih berwisata menggunakan agen travel atau wisatawan yang memilih untuk berwisata tanpa pemandu atau sering disebut backpacker menjadi salah satu alasan dilakukannya penelitian ini.Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Geographic Information System (GIS) berbasis android, dimana aplikasi dengan tampilan map ini dapat menerima layanan data atau service secara dinamis dengan adanyaformat pertukaran data JSON. GIS pada perangkat androidinididukung oleh layanan GPS dan Google Map API V2 membuat sistem yang dirancang mendukung mobilitas dalam perjalanan dan dapat digunakandengan layanan internet. Aplikasi ini diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap sektor pariwisata. Hasil dari sistem ini dapat menyediakan layanan dasar GIS yaitu GPS, digital map, navigasi, posisi pengguna, posisi tujuan, direction route dan informasi cuaca. Kata Kunci : Pariwisata, Backpacker, GIS, Map, GPS, Android”

Keywords

: Pariwisata, Backpacker, GIS, Map, GPS, Android

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/merpati/full-17829

Published

2016-01-15

How To Cite

AGUNG KHRISNA MAHAUTAMA, I Gst. Geographic Information System Android Untuk Objek Wisata dan Fasilitas Umum Provinsi Bali.Jurnal Ilmiah Merpati (Menara Penelitian Akademika Teknologi Informasi), [S.l.], jan. 2016. ISSN 2685-2411. Available at: https://jurnal.harianregional.com/merpati/id-17829. Date accessed: 08 Jul. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol. 2, No. 1, April 2014

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License