Authors:

Jaka Kusuma Hanjaya, Putu Yudi Setiawan

Abstract:

“Loyalitas konsumen merupakan kesediaan pelanggan agar senantiasa menggunakan produk perusahaan dalam jangka panjang, menggunakan secara eksklusif, dan merekomendasikan produk-produk perusahaan kepada teman atau rekannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen, pengaruh promosi penjualan terhadap loyalitas konsumen, dan pengaruh digital marketing terhadap loyalitas konsumen Gojek. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen gojek di Kota Denpasar. Penentuan sampel dalam penelitian ini memakai metode non-probalitity sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 112 orang. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas layanan dengan loyalitas konsumen, pengaruh yang positif dan signifikan promosi penjualan dengan loyalitas konsumen, pengaruh yang positif dan signifikan digital marketing dengan loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini secara praktis dapat menjadi salah satu acuan bagi peneliti lainnnya yang ingin meneliti mengenai kualitas layanan, promosi penjualan, digital marketing, dan loyalitas konsumen. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Promosi Penjualan, Digital Marketing, Loyalitas Konsumen”

Keywords

Kualitas Layanan, Promosi Penjualan, Digital Marketing, Loyalitas Konsumen

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-85745

Published

2022-09-29

How To Cite

HANJAYA, Jaka Kusuma; SETIAWAN, Putu Yudi. PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN GOJEK DI DENPASAR.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 9, p. 1634 - 1656, sep. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-85745. Date accessed: 22 Jun. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i09.p03.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 11 No 9 (2022)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License