Authors:

Ni Putu Erna Meryanti Sari Dewi

Abstract:

“Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tipe dan penggunaan bahasa pria dan wanita di dalam sebuah film. Penelitian ini berfokus pada ujaran pemain utama pria dan wanita serta lawan bicaranya. Data diambil dari sebuah film berjudul Camp Rock: Final Jam (2010). Jenis penelitian ini adalah studi pustaka. Data diperoleh melalui teknik menonton dan mencatat. Data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kualitatif dan deskriptif. Teori yang digunakan untuk menganalisis adalah teori oleh Deborah Tannen (1990). Hasil menunjukkan bahwa pria cenderung lebih mendominasi pembicaraan di dalam suatu percakapan dan memutuskan suatu hal tanpa melibatkan pihak kedua atau ketiga. Sedangkan wanita cenderung menghabiskan waktunya untuk bergosip atau membicarakan hal-hal yang mengarah pada hubungan dan lebih sering mengekspresikan perasaan mereka daripada pria.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/sastra/full-33134

Published

2017-08-01

How To Cite

ERNA MERYANTI SARI DEWI, Ni Putu. The Features of Men’s And Women’s Language in The Movie Camp Rock 2: Final Jam.Humanis, [S.l.], v. 20, n. 1, p. 310-317, aug. 2017. ISSN 2302-920X. Available at: https://jurnal.harianregional.com/sastra/id-33134. Date accessed: 08 Jul. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 20 No 1 (2017)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License