Authors:

Dewa Ayu Sri Catur Gayatri

Abstract:

“Judul dari penelitian ini adalah “Taboo Words in Borat Movie” mengeksplorasi jenis dan fungsi dari kata-kata tabu pada film tersebut. Kata-kata tabu secara khusus diucapkan dalam percakapan informal atau dalam situasi tertentu yang mungkin sesuai dengan cara dan tujuan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kata-kata tabu. Ada dua teori yang diterapkan dalam penelitian ini, teori utama oleh Timothy Jay (1992 ). Jay mengklasifikasikan sepuluh jenis kata-kata tabu yaitu cursing, profanity, blasphemy, obscenity, taboo, vulgarity, slang, epithets, insult & slurs, dan scatology. Teori kedua oleh Raymond D. Liedlich (1973) untuk mengeksplorasi fungsi kata-kata tabu. Liedlich mengklasifikasikan enam fungsi kata-kata tabu seperti create attention, discredit, provoke violent confrontation, endearment, create strong personal identification dan provide catharsis . Penelitian ini menggunakan film “Borat” sebagai suber data karena pada percakapan di film tersebut banyak meggunakan kata-kata tabu. Hasil analisis penelitian ini menjelaskan bahwa ada 72 kata yang termasuk dalam kata-kata tabu. Dari sepuluh jenis kata tabu, ada enam yang ditemukan di Borat Movie. Selain itu, hanya ada empat fungsi kata-kata tabu yang muncul di film ini.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/sastra/full-33063

Published

2017-08-01

How To Cite

SRI CATUR GAYATRI, Dewa Ayu. Taboo Words in Borat Movie.Humanis, [S.l.], v. 20, n. 1, p. 217-224, aug. 2017. ISSN 2302-920X. Available at: https://jurnal.harianregional.com/sastra/id-33063. Date accessed: 08 Jul. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 20 No 1 (2017)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License