Authors:

I Putu Wahyu Dwinata JS, Made Pradnyan Permana Usadi, Yustikarani Julianti Pambudi

Abstract:

“Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh kesesuaian dan persepsi inovasi yang merupakan karakteristik pribadi terhadap kemudahan penggunaan dan manfaat yang nantinya akan berpengaruh terhadap loyalitas penggunaan e-commerce pada generasi X dan generasi Y. Penelitian ini menggunakan data sebanyak 217 responden dengan metode purposive sampling, yang dikumpulkan menggunakan kuisioner dari google form yang dibagikan melalui media sosial dan whatsapp serta dianalisis menggunakan regresi serderhana dan berganda dengan bantuan SPSS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengungkapkan bahwa kesesuaian dan persepsi inovasi berpengaruh secara positif terhadap manfaat. manfaat memiliki pengaruh yang signifikan pada loyalitas. Kata Kunci: Kesesuaian, Persepsi Inovasi, Loyalitas, Generasi X, Generasi Y”

Keywords

Kesesuaian, Persepsi Inovasi, Loyalitas, Generasi X, Generasi Y

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-96407

Published

2023-01-31

How To Cite

DWINATA JS, I Putu Wahyu; USADI, Made Pradnyan Permana; PAMBUDI, Yustikarani Julianti. PENGARUH KARAKTERISTIK PRIBADI PADA LOYALITAS MENGGUNAKAN E-COMMERCE GENERASI X DAN GENERASI Y.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 46 - 68, jan. 2023. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-96407. Date accessed: 08 Jul. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i01.p03.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 12 No 1 (2023)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License