Authors:

Yusmar Ardhi Hidayat, Eva Purnamasari, Sri Wahyuni, Rifah Dwi Astuti, Sandi Supaya

Abstract:

“Pemasaran media sosial muncul sebagai metode yang tepat untuk membantu UMKM dalam memasarkan produknya dan berinteraksi dengan pelanggan di masa pandemi dan kenormalan baru. UMKM dapat membangun kemitraan bisnis yang signifikan dengan melibatkan konsumen sebagai kolaborator untuk secara aktif meninjau dan membagikan nilai sosial produk di media sosial untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Penelitian ini memiliki tiga tujuan: (1) menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap nilai produk sosial, (2) menguji pengaruh nilai produk sosial terhadap kinerja pemasaran, dan (3) menyelidiki hubungan antara pengaruh pemasaran digital dan pemasaran. Purposive sampling digunakan untuk memilih 112 responden, termasuk kategori UMKM kuliner, yang gencar mempromosikan produknya di media sosial. Partial Least Squares SEM digunakan sebagai metode analisis. Pemasaran media sosial yang baik mampu meningkatkan nilai produk sosial yang kemudian meningkatkan kinerja pemasaran. Penelitian ini mengungkap nilai sosial produk sebagai variabel mediasi yang memperkuat hubungan positif antara pemasaran media sosial dan kinerja pemasaran. Kata kunci: pemasaran sosial media; nilai sosial produk; kinerja pemasaran; dan UMKM Kuliner”

Keywords

pemasaran sosial media; nilai sosial produk; kinerja pemasaran; dan UMKM Kuliner

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-90683

Published

2022-11-24

How To Cite

HIDAYAT, Yusmar Ardhi et al. PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL PADA KINERJA PEMASARAN: PROPOSISI NILAI SOSIAL PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 11, p. 1917 - 1936, nov. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-90683. Date accessed: 22 May. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i11.p04.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 11 No 11 (2022)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License