Authors:

Putu Satya Ary Narendra, I Gusti Ayu Ketut Sri Ardani

Abstract:

“Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor dominan dari kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman pada usaha kerajinan perak SSS Silver dalam menjalankan usahanya dan menentukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada usaha kerajinan perak SSS Silver dalam rangka mengembangkan usahanya. Jumlah responden yang merupakan pihak manajemen SSS Silver yang menjadi sampel penelitian adalah sebanyak 3 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor internal dominan yang mempengaruhi usaha kerajinan perak SSS Silver dalam menjalankan operasional perusahaannya adalah faktor kekuatan, sedangkan faktor eksternal yang dominan adalah faktor peluang usaha yang dimiliki SSS Silver. Berdasarkan hasil analisis SWOT, maka strategi yang tepat digunakan oleh usaha kerajinan perak SSS Silver adalah model strategi SO yaitu strategi yang menggunakan kekuatan (Strength) dan dengan memanfaatkan peluang (Opportunies). Kata Kunci: kerajinan perak, strategi pengembangan, SSS Silver, SWOT”

Keywords

kerajinan perak, strategi pengembangan, SSS Silver, SWOT

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-64901

Published

2020-10-30

How To Cite

NARENDRA, Putu Satya Ary; ARDANI, I Gusti Ayu Ketut Sri. STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KERAJINAN PERAK DENGAN METODE ANALISIS SWOT PADA USAHA SSS SILVER.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 10, p. 3506 - 3526, oct. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-64901. Date accessed: 22 May. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i10.p05.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 9 No 10 (2020)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License