Authors:

Putu Agus Soma Widiputra, Ni Ketut Sariyathi

Abstract:

“Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional dan kepuasan kerja terhadap turnover intentiondi CV. Bengkel Bintang Pesona Group.Populasi dalam penelitian ini adalah 45 karyawan di CV. Bengkel Bintang Pesona Group.Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dengan menggunakan keseluruhan populasi.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner dan wawancara.Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan SPSS 18.0 for windows.Hasil analisis menunjukkan komitmen organisasional berpengaruh negatifterhadap turnover intention dan kepuasan kerja berpengaruh negatif terhadap turnover intention. Hal ini menunjukan bahwa apabila komitmen organsiasional dan kepuasan kerja meningkat maka tingkat turnover intention karyawan akan menurun.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-26171

Published

2017-02-09

How To Cite

WIDIPUTRA, Putu Agus Soma; SARIYATHI, Ni Ketut. PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DI CV. BENGKEL BINTANG PESONA GROUP.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 579 - 603, feb. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-26171. Date accessed: 08 Jul. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 6 No 2 (2017)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License