Authors:

Ni Putu Pebi Ardiyani, A.A.G. Agung Artha Kusuma

Abstract:

“Minat merupakan rasa ketertarikan terhadap suatu objek atau aktivitas yang berasal dari kemampuan diri sendiri. Minat mendorong individu untuk melakukan kegiatan dalam suatu tujuan yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap, pendidikan dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Ganesha menjadi lokasi penelitian dengan jumlah responden sebanyak 100 orang mahasiswa dengan metode Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui kuesioner terkait dengan penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel sikap, pendidikan dan lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi sikap, pendidikan dan lingkungan keluarga yang dimiliki mahasiswa maka dapat meningkatkan minat berwirausaha pada mahasiswa tersebut. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Ganesha diharapkan dapat memperhatikan tingkat sikap, pendidikan dan lingkungan keluarga agar dapat meningkatkan minat berwirausaha pada mahasiswanya Kata Kunci: sikap, pendidikan, lingkungan keluarga, minat berwirausaha”

Keywords

sikap, pendidikan, lingkungan keluarga, minat berwirausaha

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-22693

Published

2016-08-03

How To Cite

ARDIYANI, Ni Putu Pebi; KUSUMA, A.A.G. Agung Artha. PENGARUH SIKAP, PENDIDIKAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 8, aug. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-22693. Date accessed: 18 May. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 5 No 8 (2016)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License