Authors:

R.R. Ayu Dika Parwati, Gede Merta Sudiartha

Abstract:

“Perubahan return saham dapat ditentukan oleh kinerja keuangan perusahaan yang diproyeksikan dalam laporan keuangan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan yang dilihat dari tingkat profitabilitas, leverage, likuiditas dan penilaian pasar terhadap return saham pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2010 hingga 2014. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan diteliti di Bursa Efek Indonesia. Sampel diseleksi dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 35 perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi non partisipan dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian, diketahui bahwa kinerja keuangan perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap return saham. Sementara itu, melalui pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel profitabilitas. likuiditas dan penilaian pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, sedangkan variabel leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-16000

Published

2016-01-14

How To Cite

DIKA PARWATI, R.R. Ayu; MERTA SUDIARTHA, Gede. pengaruh profitabilitas, leverage, likuiditas dan penilaian pasar tehadap return saham perusahaan manufaktur.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 1, jan. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-16000. Date accessed: 08 Jul. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 5 No 1 (2016)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License