Authors:

Ni Putu Heppy Nilasari, Made Wulandari Kusumadewi

Abstract:

“Dengan adanya keinginan masyarakat akan keramahan lingkungan, membuat banyak kalangan pengusahan yang berusaha melakukan inovasi terhadap strategi green product. The Body Shop adalah salah satu produk yang bersifat alami yang bergerak dalam bidang kecantikan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari kepedulian lingkungan terhadap niat beli yang dimediasi sikap. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki niat beli pada kosmetik hijau merek The Body Shop di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 110. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap secara positif signifikan memediasi pengaruh kepedulian lingkungan terhadap niat beli kosmetik hijau merek The Body Shop di Kota Denpasar. Dengan penelitian ini, diharapkan The Body Shop harus mempertahankan evaluasi secara periodik mengenai produk yang dipasarkan dan tetap melakukan upaya optimal dalam melindungi lingkungan untuk mempertahankan integritasnya.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-15783

Published

2016-01-14

How To Cite

NILASARI, Ni Putu Heppy; KUSUMADEWI, Made Wulandari. PERAN SIKAP DALAM MEMEDIASI PENGARUH KEPEDULIAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI KOSMETIK HIJAU MEREK THE BODY SHOP.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 1, jan. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-15783. Date accessed: 08 Jul. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 5 No 1 (2016)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License