Authors:

Lisa Setiawati, I Gusti Ayu Manuati Dewi

Abstract:

“Salah satu faktor penting keberhasilan perusahaan adalah kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran komitmen organisasional memediasi pengaruh quality of work life terhadap kinerja karyawan pada Hotel The One Legian Badung. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 72 karyawan yang ditentukan dengan sampling jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan kuesioner. Analisis jalur dan uji Sobel digunakan sebagai teknik analisis data. Temuan riset menunjukkan bahwa quality of work life memengaruhi kinerja karyawan secara positif dan signifikan. Quality of work life memengaruhi komitmen organisasional secara positif dan signifikan, komitmen organisasional memengaruhi kinerja karyawan secara positif dan signifikan, dan quality of work life mampu dimediasi oleh komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan. Implikasi dari penelitian ini bertujuan untuk menguji teori pertukaran sosial dan kaitannya dengan variabel penelitian. Kata kunci : Kinerja Karyawan, Quality of Work Life, Komitmen Organisasional.”

Keywords

: Kinerja Karyawan, Quality of Work Life, Komitmen Organisasional.

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/manajemen/full-100091

Published

2023-05-08

How To Cite

SETIAWATI, Lisa; DEWI, I Gusti Ayu Manuati. PERAN KOMITMEN ORGANISASIONAL MEMEDIASI PENGARUH QUALITY OF WORK LIFE TERHADAP KINERJA KARYAWAN.E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 3, p. 305 - 324, may 2023. ISSN 2302-8912. Available at: https://jurnal.harianregional.com/manajemen/id-100091. Date accessed: 08 Jul. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p05.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 12 No 3 (2023)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License