Authors:

Nyoman Raditya Adiprayoga, IGK Darmada, Luh Made Mas Rusyati

Abstract:

“Impetigo merupakan peradangan superfisialis yang terbatas pada bagian epidermis yangdisebabkan oleh infeksi bakteri stafilokokus dan streptokokus sp. Salah satu bentuk klinisyang paling sering dijumpai pada kasus pediatrik adalah impetigo bulosa, bakteri inimenyebar dari satu individu ke individu yang lainnya melalui suatu kontak langsung sepertimelalui kontak tangan. Dilaporkan suatu kasus impetigo bulosa pada anak perempuan usia7 tahun dengan gambaran klinis berupa bula dengan dinding kendor berisi berisi nanah,hipopion di atas kulit yang eritema, tanpa riwayat demam maupun nyeri. Pengobatan yangdiberikan adalah kapsul oral Cefadroxil 500 mg 2x1 selama lima hari dan topikalMupirosin 2 % cream dioleskan 2 x sehari selama 7 hari dengan memberikan respon terapiyang baik, serta tanpa komplikasi. Prognosis pasien ini adalah baik”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/eum/full-8519

Published

2021-11-09

How To Cite

ADIPRAYOGA, Nyoman Raditya; DARMADA, IGK; MAS RUSYATI, Luh Made. IMPETIGO BULOSA : SEBUAH LAPORAN KASUS.E-Jurnal Medika Udayana, [S.l.], p. 499-506, may 2015. ISSN 2303-1395. Available at: https://jurnal.harianregional.com/eum/id-8519. Date accessed: 20 Apr. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

vol 3 no 4 (2014):e-jurnal medika udayana

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License