Authors:

Putu Primeriana Nugiaswari, Gede Wirya Kusuma Duarsa, Sri Maliawan

Abstract:

“Katup uretra posterior merupakan penyebab utama kesakitan, kematian, dan kerusakanginjal berkelanjutan pada anak-anak. Kelainan ini berupa lipatan mukosa abnormalkongenital pada uretra pars prostatika yang menyerupai membran tipis yangmenghambat drainase kandung kemih. Katup uretra posterior mayoritas didiagnosis saatprenatal melalui penggunaan ultrasonografi maternal. Tingkat keparahan dan derajatobstruksi yang disebabkan oleh kelainan ini tergantung pada konfigurasi dari membranobstruktif dalam uretra. Keputusan untuk mengintervensi saat prenatal didasarkan padausia kehamilan, volume cairan amnion, dan fungsi renal pada aspirasi urin fetus. Ablasikatup dengan endoskopi merupakan standar emas penanganan katup uretra posterior.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/eum/full-4275

Published

2021-11-09

How To Cite

PRIMERIANA NUGIASWARI, Putu; WIRYA KUSUMA DUARSA, Gede; MALIAWAN, Sri. DIAGNOSIS DAN PENATALAKSANAAN KATUP URETRA POSTERIOR.E-Jurnal Medika Udayana, [S.l.], v. 1, n. 1, dec. 2012. ISSN 2303-1395. Available at: https://jurnal.harianregional.com/eum/id-4275. Date accessed: 20 Apr. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 1 No 1 (2012): e-jurnal Medika Udayana

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License