Authors:

I Gusti Agung Sri Mustika Putra, Ni Ketut Lely Aryani Merkusiwati

Abstract:

“Salah satu sumber penerimaan pemerintah adalah penerimaan dari sektor pajak. Pajak memberikan peran yang sangat penting karena dapat meningkatkan pendapatansuatu negara yang digunakan untuk pembangunan dan penunjang kesejahteraan masyarakat di suatu negara.Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) merupakan salah satu pajak daerah yang membiayai pembangunan daerah provinsi. Beberapa faktor yang memengaruhi kepatuhan Wajib Pajak antara lain penerapan sistem administrasi perpajakan modern, kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh positif penerapan sistem administrasi perpajakan modern, kesadaran Wajib Pajak, dan sanksi pajak pada kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Gianyar. Kata Kunci :Administrasi Perpajakan, Kesadaran, Sanksi, Kepatuhan,”

Keywords

:Administrasi Perpajakan, Kesadaran, Sanksi, Kepatuhan, **

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/akuntansi/full-37170

Published

2018-04-03

How To Cite

MUSTIKA PUTRA, I Gusti Agung Sri; MERKUSIWATI, Ni Ketut Lely Aryani. Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Gianyar.E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 23, n. 1, p. 461-488, apr. 2018. ISSN 2302-8556. Available at: https://jurnal.harianregional.com/akuntansi/id-37170. Date accessed: 08 Jul. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v23.i01.p18.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 23 No 1 (2018)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License