Authors:

Ni Putu Mediana Trisnayanti, Naniek Noviari

Abstract:

“Tujuan penelitian ini dilaksanakan agar dapat menganalisis perbedaan abnormal return pada saham LQ-45 sebelum dan setelah kebijakan Tax Amnesty. Event study adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini, dengan cara dilakukan pengamatan atau observasi ‘terhadap ‘rata-rata abnormal return selama 5 hari sebelum peristiwa, event date, dan 5 hari setelah peristiwa pengumuman, periode I,II,dan III Tax Amnesty. Data sekunder yang digunakan disini diunduh dari BEI dan Pusat Data Pasar Modal. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini yakni harga saham penutupan harian atau closing price, indeks saham LQ-45. Sampel yang dipilih ‘dalam ‘penelitian ‘ini ‘adalah saham dari perusahaan yang masuk dalam daftar LQ-45 di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil analisis penelitian , diperoleh hasillbahwaaadaaperbedaan abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman Tax Amnesty, namun tidak ada perbedaan rata-rata abnormal return sebelum dan sesudah periode I,II,dan III Tax Amnesty karena kurangnya waktu pengamatan.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/akuntansi/full-36888

Published

2018-04-02

How To Cite

TRISNAYANTI, Ni Putu Mediana; NOVIARI, Naniek. Reaksi Pasar Terhadap Kebijakan Tax Amnesty Pada Saat Pengumuman, Periode I, Periode II, dan Periode III.E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 23, n. 1, p. 296-322, apr. 2018. ISSN 2302-8556. Available at: https://jurnal.harianregional.com/akuntansi/id-36888. Date accessed: 08 Jul. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v23.i01.p12.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

Vol 23 No 1 (2018)

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License