Authors:

Jasmine S. Christian, Nyoman Ratep, Wayan Westa

Abstract:

“Gangguan depresif adalah masalah kesehatan mental serius yang menjadi penyebab disabilitas keempat terbanyak di dunia. Prevalensi seumur hidup gangguan ini bervariasidi tiap negara berkisar antara 1,5% - 19,0% dan lebih banyak terjadi pada wanita.Gangguan ini juga menghabiskan biaya tahunan yang besar akibat hilangnyaproduktivitas serta untuk perawatan penyakit, diperkirakan mencapai 80 miliar dollarU.S per tahunnya di Amerika Serikat. Meskipun depresi dapat memiliki efek yangmenghancurkan seperti kejadian bunuh diri, namun pada kebanyakan orang penyakit ini dapat diobati. Pada laporan kasus ini dibahas kasus episode depresif berat dengan gejala psikotik pada wanita berusia 31 tahun yang diterapi dengan sertraline 1 x 50 mg sertapsikoterapi. Tingkat kesembuhan dari pasien gangguan depresif dipengaruhi banyakfaktor yang didalamnya adalah pengobatan yang teratur serta psikoedukasi bagi pasiendan keluarga”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/eum/full-9637

Published

2021-11-09

How To Cite

CHRISTIAN, Jasmine S.; RATEP, Nyoman; WESTA, Wayan. EPISODE DEPRESI BERAT DENGAN GEJALA PSIKOTIK PADA WANITA: SEBUAH LAPORAN KASUS.E-Jurnal Medika Udayana, [S.l.], aug. 2014. ISSN 2303-1395. Available at: https://jurnal.harianregional.com/eum/id-9637. Date accessed: 20 Apr. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

vol 3 no 6 (2014):e-jurnal medika udayana

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License