Authors:

Hendrikus Gede Surya Adhi Putra

Abstract:

“Gangguan bipolar merupakan gangguan yang terdiri dari afek yang meningkat, dan jugaaktivitas yang berlebih (mania atau hipomania), dan dalam jangka waktu yang berbedaterjadi penurunan afek yang disertai dengan penurunan aktivitas (depresi). Kejadianpada gangguan bipolar berkisar antara 0,3-1,5%. Prevalensi serupa pada pria danwanita.Gejala gangguan bipolar episode manik meliputi perasaan sensitif, kurangistirahat, harga diri melonjak naik, dan pada episode depresi meliputi kehilanganminat, tidur lebih atau kurang dari normal, gelisah, merasa tidak berharga, dan kurangkonsentrasi. Laporan ini membahas kasus gangguan bipolar episode kini manik yangterjadi pada seorang laki-laki berusia 45 tahun. Pasien ini mendapatkan psikoterapi,haloperidol 1 x 5 mg, dan trihexyphenidyl 1 x 2 mg per oral.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/eum/full-8514

Published

2021-11-09

How To Cite

ADHI PUTRA, Hendrikus Gede Surya. GANGGUAN AFEKTIF BIPOLAR MANIA DENGAN PSIKOTIK: SEBUAH LAPORAN KASUS.E-Jurnal Medika Udayana, [S.l.], p. 470-478, may 2015. ISSN 2303-1395. Available at: https://jurnal.harianregional.com/eum/id-8514. Date accessed: 20 Apr. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

vol 3 no 4 (2014):e-jurnal medika udayana

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License