Authors:

I Gede Wahyu Toya Pratama, IGK Darmada, Luh Made Mas Rusyati

Abstract:

“Kondiloma Akuminata di sebabkan oleh Human Papillomavirus (HPV).HPV6dan11yangberisiko rendahuntuk menyebabkankanker, tetapimenyebabkan90% dariKondiloma akuminata. Kondiloma Akuminata di tularkan melalui hubungan sexual yang berganti-ganti pasangan.Dilaporkan kasus seorang laki-laki berumur 19 tahun dengan diagnosis Kondiloma Akuminata pada anus. Gambaran klinis di temukan papul multipel dengan batas tegas dan berbentuk bulat seperti jengger ayam . Ukuran servariasi 3cm-2x3 cm dengan konsistensi padat dan permukaan verukosa.Penatalaksanaan yang di lakukan adalah Tutul TCA (TRICHLORACETIC ACID 80%). Prognosis pasien ini baik.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/eum/full-11942

Published

2021-11-09

How To Cite

TOYA PRATAMA, I Gede Wahyu; DARMADA, IGK; MAS RUSYATI, Luh Made. KONDILOMA AKUMINATA PADA ANUS.E-Jurnal Medika Udayana, [S.l.], jan. 2015. ISSN 2303-1395. Available at: https://jurnal.harianregional.com/eum/id-11942. Date accessed: 28 Mar. 2024.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

vol 3 no 11(2014):e-jurnal medika udayana

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License