Authors:

Ida Ayu Alit Dwi Maha Dewi, Ni Gusti Putu Wirawati

Abstract:

“Nilai perusahaan menjadi salah satu faktor pertimbangan untuk melakukan investasi oleh para investor. Nilai perusahaan merupakan perefleksian dari penilaian masyarakat terhadap kinerja perusahaan yang dicerminkan oleh harga saham yang terbentuk dari adanya permintaan dan penawaran pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komite audit, leverage dan ukuran perusahaan pada nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufatur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019 – 2021. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan metode tersebut, jumlah sampel yang digunakan yakni 48 sampel. Data penelitian ini dianalisis dengan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif pada nilai perusahaan sedangkan komite audit dan leverage tidak berpengaruh pada nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini dapat membuktikan teori keagenan yang menjelaskan variabel ukuran perusahaan dimana semakin besar ukuran perusahaan maka pergerakan nilai perusahaan semakin baik.”

Keywords

Keyword Not Available

Downloads:

Download data is not yet available.

References

References Not Available

PDF:

https://jurnal.harianregional.com/eeb/full-99233

Published

2024-03-01

How To Cite

ALIT DWI MAHA DEWI, Ida Ayu; WIRAWATI, Ni Gusti Putu. PENGARUH KOMITE AUDIT, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN.E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 271-281, mar. 2024. ISSN 2337-3067. Available at: https://ojs.unud.ac.id/index.php/EEB/article/view/99233. Date accessed: 20 Apr. 2024. doi:https://doi.org/10.24843/EEB.2024.v13.i02.p07.

Citation Format

ABNT, APA, BibTeX, CBE, EndNote - EndNote format (Macintosh & Windows), MLA, ProCite - RIS format (Macintosh & Windows), RefWorks, Reference Manager - RIS format (Windows only), Turabian

Issue

VOLUME.13.NO.02.TAHUN.2024

Section

Articles

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License